Gejala Rematik Ini Yang Perlu Anda Tahu Dan Jangan Disepelekan

Gejala Rematik Ini Yang Perlu Anda Tahu Dan Jangan Disepelekan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHlD_6xeiIVcq2mWqp3C9k5c71ufk8aUqMshjiPE-KCxU4UXNwUnuukcv4KPQIxFnyIxxot2Vn6dklX1k6z5UYVTuiPiy83BvpaWypUDQ6piqMJKkWQ4M7YM4zgomg2rmc0-ghSC_pgVVO/s72-c/penyakit+rematik.jpg

Minyak Ajaib Kandungan Scalar EnergyRematik merupakan penyakit yang menimbulkan rasa sakit pada otot atau persendian. Penyakit rematik ini biasanya ditandai dengan adanya peradangan pada sendi, namun kadang-kadang juga terjadi pada ligamen, tulang, dan otot. 

Obat ampuh penyakit rematik

Tasbih Karomah Obat ampuh penyakit rematik - Bagian tubuh yang paling sering mengalami peradangan ini adalah tangan, pergelangan tangan, kaki, dan lutut. Walaupun demikian, penyakit ini bisa saja menyerang area lain seperti paru-paru, pembuluh darah, dan kulit meskipun kasusnya sangat jarang terjadi.


Penyakit rematik jangan disepelekan. Karena dengan berjalannya waktu, rematik dapat menyebabkan terjadinya erosi tulang, menghancurkan jaringan persendian, dan menimbulkan kerusakan total pada sendi. Akhirnya, kondisi ini turut mengenai berbagai organ tubuh lainnya seperti otot, ligamen, dan tendon.
Saat terkena rematik, akan membuat kamu kesulitan menggunakan tangan dan kaki. Akibatnya aktivitas kamu seperti berjalan, menulis, atau hal-hal lainnya yang melibatkan tangan dan kaki menjadi terhambat. Pada akhirnya hal ini akan memicu terjadinya penurunan pada kualitas hidup kamu.

Rematik Menyerang Orang Dewasa
Ya, penyakit ini lebih sering menyerang orang dewasa. Usia yang biasa terjangkit penyakit ini antara 40 hingga 60 tahun. Jarang sekali kasus rematik terjadi pada anak-anak. Selain itu, pada wanita memiliki risiko dua kali lipat menderita rematik, dibandingakan dengan pria.

Pada penderita rematik, tak hanya menimbulkan kekakuan pada sendi, namun juga menimbulkan rasa sakit, kemerahan, dan bengkak.

Penyebab Rematik
Rematik disebabkan karena sistem imunitas tubuh yang menyerang sendi. Pada sendi yang terserang akan mengalami peradangan yang akan merusak sendi dan tulang. Ligamen dan otot pun dapat juga mengalami kelemahan yang nantinya dapat mengubah bentuk sendi.

Berikut beberapa faktor penyebab munculnya rematik:

Hormon
Para ahli menyimpulkan, kadar hormone perempuan turut meningkatkan risiko rematik. Beberapa wanita mengalami gejala rematik yang meningkat tajam saat sedang hamil dan bisa bertambah parah setelah melahirkan.

Selain itu, kondisi lain yang memicu naiknya kadar hormone pada wanita seperti menyusui atau menggunakan alat kontrol kehamilan hormonal, juga bisa memperbesar kemungkinan rematik.

Rokok
Asap pada rokok bisa memengaruhi tingkat keparahan rematik serta efektif atau tidaknya perawatan yang dijalani. Hasil studi dari Arthritis Research and Therapy menemukan, sedikit saja paparan asap rokok bisa meningkatkan risiko rematik.

Hasil studi ini juga menunjukkan kalau merokok setiap hari bisa membuat perempuan berisiko dua kali lebih besar terkena rematik.

Obesitas
Obesitas merupakan salah satu faktor penyebab rematik. Ya, dikarenakan lemak dalam tubuh menghasilkan protein sitokin yang berpotensi memicu radang. Semakin berat tubuh seseorang, rematik yang diidapnya bisa semakin parah. Namun obesitas bukanlah faktor tunggal yang bisa menyebabkan seseorang menderita rematik.

Osteoartritis
Osteoartritis merupakan penyakit persendian yang menimbulkan rasa sakit dan terbatasnya pergerakan sendi. Seiring waktu, hal ini bisa menyebabkan keruskan tulang rawan.

Penyakit ini biasanya menyerang berbagai macam persendian seperti jari, leher, kaki, pinggang, lutut, dan pinggul. Penuaan atau bertambahnya usia merupakan faktor umum terjadinya osteoartritis.
Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned :Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Obat Herbal Multiguna Scalar Energy - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger